Surat Cinta untuk Orangtua di Surga

Apa kabar Mom, Dad?
Disini aku merindukan kalian. Sepi rasanya tanpa kehadiran kalian. Ga ada lagi yang mengingatkanku untuk selalu rajin berdoa, gereja, makan, belajar. Ga ada lagi yang mendengarkan ceritaku saat ku berbeban berat. Dan yang paling terasa, ga ada lagi yang mengucapkan namaku di setiap doanya.
Aku rindu masa kecilku Ma, Pak. Dimana aku bisa selalu bermanja, mengingatkanku disaat ku salah, memarahiku saat aku bermain terlalu banyak. Tau kah kalian aku sangat merindukan kalian? Saat kalian satu-persatu pergi meninggalkan kami, hati ini hancur. Tapi aku berusaha kuat, meyakinkan aku baik-baik saja, berharap kita bisa bertemu secepat mungkin.
            Maafkan aku Ma, terlalu sering menyakiti hatimu. Belum bisa menjadi Warni-mu yang kau banggakan. Terimakasih karena waktu aku kecil kau selalu bela aku disaat aku berantem dengan teman sepermainanku, bahkan saat aku bertengkar dengan kakakku. Terimakasih Ma, kau dengan sabar menghadapiku yang sangat keras kepala, bahkan disaatku dewasa pun.
            Aku rindu, Ma. Rindu saat kau mencari kutu ku sampai aku tertidur dipangkuanmu. Rindu saat aku tiap siang melempar jambu dari depan rumah kita. Katamu kau hanya bisa makan jambu yang sudah matang dan agak lembek saja. Rindu dengan soto mu. Sampai saat ini aku tidak doyan soto, tapi aku sangat rindu soto buatanmu, Ma. Rindu dengan senyumanmu, lesung pipi ini darimu.
            Maafkan aku Pak, terlalu sering mengecewakanmu. Aku belum bisa memenuhi banyak harapanmu, aku belum bisa menjadi nomer 1. Terimakasih karena begitu sabar menghadapi salahku. Terimakasih karena sudah mengajarkan kami arti pentingnya kejujuran, bukan hanya lewat kata-katamu namun perbuatanmu.

            Kenapa Bapak sudah jarang datang ke mimpiku? Kenapa Mamak belum pernah singgah ke mimpiku? Aku merindukan kalian, walaupun bertemu hanya lewat mimpi. Seandainya waktu bisa berputar, aku akan berusaha membuat kalian bahagia. Tenang di Surga karena kalian tidak lagi pusing mikirin anak keras kepala seperti Warni kalian J. Tapi aku akan berusaha melakukan yang terbaik untuk kalian, dan milikku yang paling berharga.